Sabtu, 04 Februari 2017

Tips Memilih Jasa Pengiriman Untuk pembisnis Online

                                        Image result for memilih jasa pengiriman barang solusi belanja online


Jasa pengiriman barang adalah salah satu bagian terpenting dari bisnis online. Jasa pengiriman yang profesional akan membuat image bisnis online terlihat baik. Sebaliknya, jasa pengiriman yang buruk akan membuat image bisnis online jadi tidak baik di mata para konsumen.

Sekarang ini ada banyak sekali jasa pengiriman barang dan tentu saja dari setiap jasa yang mereka tawarkan memiliki harga yang bervareasi tergantung dari jenis service dan jarak pengiriman barang tersebut. Memilih jasa pengirim barang (kurir) sejatinya tidak mudah pasalnya, kita sering kali mengalamai kecewa atau bahkan kerugian karena disebabkan salah memilih jasa pengiriman barang tersebut.

Seperti contoh saya adalah pembisnis garmen dan memiliki banyak konsuman hingga ke luar pulau. Disini saya sudah mengemas dan mengirimkan barang ke alamat tujuan, namun sayangnya ketika sampai di gudang pusat, jasa pengiriman barang yang saya gunakan tersebut, menunda untuk mengirimkan barang ke rumah sang pembeli. Akhirnya sanga pembeli kompalain dan tidak mau belanja di tempat saya lagi?

Dari contoh kasus yang saya paparkan di atas tentu bisa membuat pelangga kita kecewa dan kita pun rugi karena mereka tidak mau belanja di tempat kita lagi. Oleh sebab itu sangat penting rasanya untuk selalu memperhatikan mana kira-kira  jasa pengiriman barang  yang tepercaya di Indonesia dan bisa diajak bekerjasama dengan baik? Pada artikel kali ini saya sangat tertaik sekali untuk berbagi sedikit Tips Memilih jasa pengiriman barang Terpercaya Di Indonesia. Sehingga kedepannya usaha yang kita jalankan bisa lebih maju dan bisa meningkatkan jual beli karena barang yang kita jual bisa sampai di tempat tujuan dengan cepat , selamat dan terjadwal. Nah, kalau kita saat ini mempunyai bisnis online, jangan lupa perhatikan hal ini sebelum memilih jasa pengiriman.


1. Punya rute yang lengkap

Pilihlah jasa pengiriman yang bisa menjangkau semua konsumen kita di seluruh Indonesia. Dengan memilih jasa pengiriman yang punya rute lengkap, kita bisa mengirimkan paket tidak hanya ke kota-kota besar, tapi juga ke daerah-daerah terpencil. Ketika pihak pembeli berdomisili di daerah perkebunan jauh di Sumatera Selatan, maka tidak cocok jika Anda gunakan perusahaan ekspedisi dengan service area terbatas. Sebagai contoh perusahaan pegiriman barang dengan jangkauan service terluas adalah kantorpos

Jadi ketika Anda mendapatkan order untuk pengiriman daerah terpencil, alhasil kantorpos adalah solusinya. Kantorpos sudah tersebar ke seluruh Indonesia sehingga mampu diandalkan untuk mengantarkan barang Anda. Sedangkan untuk pengiriman barang dengan tujuan di wilayah perkotaan atau khususnya Jawa dan Bali maka hampir seluruh perusahaan ekspedisi memiliki jangkauan service yang terjamin.

2.  Ongkos Kirim Yang Jelas

Setiap kali bertransaksi, pemilik bisnis online pasti sering mendapat pertanyaan tentang ongkos kirim yang harus dibayarkan konsumen. Kalau kita memilih jasa pengiriman dengan standar ongkos kirim yang jelas, rinci, dan stabil, pastinya gampang untuk kita menjawab pertanyaan dari konsumen tadi. Ongkos yang stabil juga menghindarkan kita dari kerugian karena kita tidak harus menanggung selisih biaya yang terjadi akibat kesalahan memberikan beban biaya ke konsumen.


3. Memiliki Banyak Jenis Service

Memiliki banyak pelayanan adalah hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika hendak memilih jasa pengiriman barang. Pelayanan yang cepat tentu tergantung dari jenis service serta harga yang ditawarkan, dengan banyaknya jenis service yang ditawarkan, konsumen bisa memilih jenis services apa yang menurut mereka  cocok sesuai dengan kemampuan konsumen. Jika mereka ingin cepat maka harga yang harus dibayarkan juga sesuai layanan yang ada tetapi jika mereka ingin biaya yang murah mereka bisa memilih jasa kiriman barang yang mempunyai harga miring.

4. Mudah Untuk Dilacak

Beberapa konsumen tidak sabar menunggu barang pesanan sampai ke rumah mereka. Dengan sistem tracking yang jelas, kita bisa memberikan nomor resi yang membantu konsumen untuk melacak sendiri paketnya.

Untuk perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah professional dan bonafit tentu memberikan layanan ekstra. Salah satunya adalah akses kepada pelanggan untuk melihat status barang (tracking) secara online. Sebagai contoh ketika Anda gunakan kantorpos, Anda bisa masuk ke situs resminya di www.posindonesia.co.id kemudian melihat status barang.

Apakah barang masih dalam proses perjalanan atau apakah barang sudah tiba di kota tujuan atau apakah barang sudah diterima. Pemantauan semacam ini bisa memungkinkan barang lebih terjamin keamanannya karena pihak pengirim dan penerima mengetahui statusnya.


5. Cepat dan Tepat

Barang yang cepat sampai membuat bisnis online kita dinilai positif oleh konsumen. Karena itu, jangan pertaruhkan image perusahaan dengan memilih jasa pengiriman yang tidak bisa memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat.


6. Punya Garansi

Banyak kejadian paket konsumen yang nyasar, rusak atau bahkan hilang di tengah perjalanan. Sebagai pemilik bisnis online, kita bisa dirugikan karena harus mengganti biaya yang telah konsumen bayar. Untuk menghindari hal ini, carilah jasa pengiriman yang punya sistem garansi. Kalau barang rusak atau hilang sebelum sampai ke tangan konsumen, kita bisa meminta pihak jasa pengiriman untuk bertanggungjawab


7. Customer Service Mudah Dihubungi

Mengapa harus memperhatikan kontak customer service segala? Sudah jelas karena yang namanya pemantauan via tracking online bisa saja salah atau ada masalah lain. Sebagai contoh ketika barang telah sampai di kota tujuan, kenyataannya selama beberapa hari ditunggu ternyata barang belum sampai ke rumah penerima. Mungkin alasannya adalah kurir yang teledor atau hal lain. Jadi solusi terakhir adalah menghubungi kontak customer service dan menanyakan soal barang Anda.


Menurut saya jasa kiriman yang paling mudah, murah dan mempunyai cakupan yang luas adalah Kantorpos, Kiprahnya di dalam layanan jasa pengiriman, tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan milik negara ini telah beroperasi sejak puluhan tahun yang lalu, sehingga tak heran jika Pos Indonesia memiliki segudang pengalaman di bidang pengiriman barang. Bukan hanya pengiriman barang saja, Pos Indonesia juga memberikan layanan pengiriman berbagai dokumen dan bahkan uang ke semua wilayah di Indonesia.

Kelebihannya:
  •  Jika dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya, maka tarif yang dikenakan oleh Pos Indonesia lebih terjangkau dan bisa bersaing dengan baik dengan perusahaan lainnya.
  • Pos Indonesia memiliki jangkauan pengiriman yang sangat luas, bahkan menjadi yang terluas di antara yang lainnya, sebab Pos Indonesia bahkan bisa mencapai pelosok dan pedalaman yang jarang diakses oleh perusahaan lainnya.
  • Pos Indonesia juga telah memiliki layanan online sejak tahun 2010 dan bisa diakses dengan mudah untuk berbagai kepentingan lainnya.
  • Pos Indonesia memiliki akses pengiriman yang paling murah dan terbilang cukup cepat untuk layanan pengiriman barang ke luar negeri. Mereka memiliki layanan cooperation dengan EMS yang akan membuat waktu pengiriman lebih cepat.
  • Timbangan yang dikenakan lebih akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.
  • Dalam pengiriman barang yang kecil, Pos Indonesia akan lebih murah sebab barang akan dihitung dengan tarif per-gramn dan bukan per kilogram, sehingga barang dengan berat beberapa gram tidak akan dibulatkan tarifnya menjadi satu kilogram sekaligus.
  • Kantor pos terdapat di hampir setiap kecamatan di seluruh Indonesia, dan ini menjadi jaminan jangkauannya yang luas dan menjadi yang terbaik
  • Tarif kiriman yang diterapkan seragam dan tidak berbeda-beda antara satu kantor pos dengan yang lainnya.
  • Pos Indonesia juga memiliki tarif khusus untuk pengiriman barang dengan berat tertentu, di mana tarif tersebut bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman itu sendiri.
  • Jam operasional yang lebih panjang di kantor pos pusat dan juga divisi khusus pengiriman paket.

OK.... Itulah sekilas Tips Memilih Jasa Pengiriman Untuk pembisnis Online semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus